9 Lagu Korea Sedih Terbaru 2019

Ada beberapa lagu-lagu OST drama Korea di luar sana yang pastinya kamu sukai serta jadi favoritmu. Sembilan lagu soundtrack ini contoh-contohnya. Lantaran semua dramanya pernah tampil di Indonesia serta hype sekali pada jamannya, pastinya kala dengar lagu-lagu ini kamu dapat terkenang dengan dramanya serta siapa tahu jadi pingin lihat lagi juga.



1. Reason
Reason adalah satu diantaranya lagu soundtrack teratas dari drama Autumn in My Heart yang tampil tahun 2000 lalu. Dramanya sendiri termasuk juga dalam typical mellow serta banyak kuras air mata.

Menceritakan terkait cerita cinta yang bermula dari "jalinan kakak-adik", lagu yang dinyanyikan oleh Jung Il Young ini sesuai sekali dengan atmosfer dramanya yang penuh haru.

2. I Miss You
Lebih diketahui dengan judul versus Koreanya: Bogoshipda, lagu yang dinyanyikan oleh Kim Bum Soo ini adalah satu diantaranya soundtrack pokok dari drama Stairway To Heaven (2003).

Baik drama atau lagunya sendiri saling bercerita terkait penantian seseorang pria yang senantiasa merindukan kekasihnya. Pun, baik lirik lagu atau narasi dramanya pun saling kuras air mata.

3. Onara
Hayo, siapa yang dahulu sukai nyanyiin lagu soundtrack drama Dae Jang Geum atau Jewel in the Palace (2003-2004) ini serasi dramanya tampil di satu diantaranya tv di Indonesia? Well, walaupun lagu Onara sendiri bukan adalah lagu kekinian terkait cerita cinta atau semacamnya, lagu ini terus asik kok didengerin. Pun memorable serta catchy sekali. Tiap-tiap dengar lagunya, pastinya kamu sempat pingin ikut-ikutan nyanyi juga.

Lagu yang digubah oleh komposer Im Se Hyeon ini termasuk juga ke "lagu tradisionil" lantaran memanfaatkan model Pansori. Pansori sendiri adalah saluran musik tradisionil Korea yang udah ada mulai sejak Dinasti Joseon serta popular terlebih di zaman ke-19.

Dalam dramanya, lagu Onara ini miliki dua versus. Pertama, dengan suara lebih ceria yang dinyanyikan oleh tiga anak SD asal Korea kala itu. Versus ke-2 dengan suara lebih lembut dengan atmosfer susah yang dinyanyikan oleh E Ahn.

4. I Think I Love You
Sesungguhnya ada banyak lagu soundtrack drama Full House yang ikonik serta memorable sampai saat ini. Namun bila diminta milih, mungkin lagu yang dinyanyikan oleh Byul ini dapat dimaksud juaranya. Alunan musiknya serasi, liriknya dalam, diperlengkapi dengan nada Byul yang ciri khas. Catchy sekali utamanya!

5. Perhaps Love
Satu diantaranya lagu yang senantiasa sesuai masuk playlist nih. Menceritakan terkait "kebingungan" seorang yang tengah suka, lagu yang dinyanyikan oleh HowL & J ini dapat sekali membuat baper. Ditambah lagi kala ingat adegan-adegan lucu, manis, nan romantis ala Putra Mahkota Lee Shin serta Putri Mahkota Shin Chae Kyeong, ditanggung membuat kamu jadi pingin lihat lagi dramanya!

6. Paradise
Paradise atau Almost Paradise adalah lagu soundtrack drama Boys Over Flowers yang hits setelah. Lagu yang dinyanyikan oleh boyband usang T-Max ini menempel sekali di daya ingat peminat dramanya yang diketahui juga dengan judul Boys Before Flowers. Lantaran lagu ini pula jadi lagu pembuka sebelum dramanya di mulai tiap-tiap episodenya.

7. Love Is Punishment
Miliki nada yang berat serta ciri khas, K.Will memang sesuai menyanyikan lagu-lagu ballad. Satu diantaranya lagu Love Is Punishment sebagai soundtrack dari drama Brilliant Legacy (2009) ini. Walaupun dramanya sendiri selesai bahagia akan tetapi kala adegan-adegan susah tengah disiarkan, lagu ini terakhir sekali membuat pirsawan pada ikut dalam rasa sedih.

8. Main Title (of The Great Queen Seondeok)
Musik pembuka dari drama populer The Great Queen Seondeok ini memang tidaklah lagu dengan lirik, akan tetapi musik instrumen. Akan tetapi jangan sampai salah. Musik yang digubah oleh komposer Lee Yoon Jung ini apik sekali loh. Sudah memorable. Plus, tiap-tiap dengar jadi tingkatkan semangat.

Lagunya membuat kita ibaratnya dapat hadapi semua halangan apapun buat wujudkan mimpi. Seperti Queen Seondeok yang dapat hadapi beragam halangan untuk jadi ratu pertama di Korea.

9. It Has To Be You
Nada ciri khas Yesung Super Junior memang senantiasa mantap buat menyanyikan lagu apapun. Pengen ballad atau nge-beat sekalinya. Akan tetapi, satu diantaranya lagu yang mungkin jadi idola fansnya merupakan It Has To Be You sebagai lagu soundtrack dari drama Cinderella's Stepsister (2010).

Lagunya yang susah sesuai sekali jadi ending theme tiap-tiap episode melodrama ini. Pun serasi sekali membuat pirsawan mewek kala adegan-adegan susah tampil di dramanya. Umpama, kala Eun Jo melacak Ki Hoon yang mau pergi serta Ki Hoon pun menanti dianya sendiri di hindari pergi oleh Eun Jo. Akan tetapi, mereka tidak berjumpa serta perpisahan sepanjang 8 tahun juga mesti berlangsung.

Nah, itu 9 OST drama-drama Korea awal 2000an yang ikonik sekali serta memorable sampai saat ini. Pada sembilan lagu diatas, manakah yang jadi favoritmu?

Post a Comment

0 Comments