Sinopsis Love Rain Episode 19

Episode 18, berkahir setelah Joon memberitahu ayahnya tentang penyakit Yeon Hee dan mengajaknya ke rumah sakit dimana Yeon Hee ceck up, begitu juga Ha-na yang diberitahu oleh Hye Jung tentang penyakit Yeon Hee dan langsung pergi ke ruma sakit juga.

Yoon Hee berjalan keluar setelah mendapatkan pengobatan. Saat dia mencoba berjalan, ada tangan yang menangkap tangannya, dia kira itu adalah Joon, namun itu bukanlah tangan Joon, tapi tangan In-ha. Joon muncul diantara mereka, dan tak lama setelah itu Ha-na muncul dan melihat ibunya dengan sedih sampai Joon memanggil namanya, dan Yeon Hee melihat ke arah Ha-na. Ha-na langsuung berjalan ke arah Yeon Hee, dan memeluknya erat.

 
Setelah mereka kembali pulang dari rumah sakit, Yoon Hee meyakinkan Ha Na kalau dia baik-baik saja dan Yeon Hee berkata  tidak masalah jika dia buta selama mereka selalu bersama. Ha Na masih khawatir tentang ibunya, meskipun Yoon Hee terus berusaha menenangkan putrinya. Ha Na menangis di rumah kaca, dia tidak dapat menahan kesedihannya saat tahu keadaan ibunya. Ponselnya berbunyi, dan ternyata Joon menelponnya, untuk mengatakan bagaimana keadaan dia dan ibunya, saat mendengar suara Ha-na yang menangis, dia langsung bertanya dimana Ha-na sekarang, setelah Ha-na memberitahu posisinya, Joon langsung mematikan telponnya dan langsung berlari. Ha Na, yang berpikir kalau Joon  berada di rumahnya, terkejut melihat Joon di belakangnya, Joon  mengatakan kalau  ia menunggu saat dia membutuhkan dirinya. Dia segera berjalan mendekat  untuk memeluknya dan Na Ha menangis, dan mengakui kalau dia khawatir dan takut tentang ibunya. Di dalam rumah, Yoon Hee sedang belajar membaca menggunakan braille-nya. Ditempat lain In  Ha sedang mencari tahu via internet bagaimana kondisi Yeon Hee dan akhirnya memutuskan untuk bertanya pada Dong Wook. Sayangnya, Dong Wook berkata walaupun operasi, Yoon Hee akan tetap buta.
Seminggu sudah berlalu, ketika Yeon Hee dan Ha-na akan ke rumah sakit, In Ha muncul dan menawarkan diri untuk mengantarkannya ke rumah sakit juga. Yeon Hee ragu-ragu pada awalnya, tetapi akhirnya dia mau diantarkan In-ha setelah mendapat dorongan dari Ha Na. Namun, setelah mereka berada di rumah sakit, Yoon Hee mengatakan pada In-ha kalau  ia tidak harus melakukan ini lagi, karena ini hanya akan menjadi bebannya. Tidak peduli apa yang terjadi padanya, hal terakhir yang dia ingin lakukan adalah melihat anak-anak mereka bersama.
Di kafe, Sun Ho mengatakan pada  Joon kalau Yeon Hee telah setuju untuk dioperasi dan memberinya beberapa informasi tentang prosedur sehingga dia dapat menjelaskannya kepada Ha Na. Dia kemudian mengatakan kalau In Ha masih berada disekitar Yoon Hee dan bertanya  apakah itu akan mempengaruhi hubungannya. Sebelum Joon bisa menjawab, ia mendengar Jeon Sul memanggilnya dari luar. Joon Pada awalnya mengabaikan panggilan itu, tetapi ketika Jeon Sul mengatakan dia akan mengambil gadis itu, rasa keingintahuan Joon muncul. Dia pergi keluar dan terkejut melihat Ha Na berdiri di sana sedang mengecek bunga yang dia tanam.
Ha Na berjalan mendekatinya dan kedua langsung berpelukan ketika mereka melihat satu sama lain. Karena Ha-na sudah bebas dari tugasnya mengantar  ibunya ke rumah sakit, Joon mengatakan kalau mereka harus pergi berkencan. Ha-na sedang dan  mengatakan kalau mereka belum pernah pergi berkencan secara normal. Joon mengatakan kalau jadwalnya kosong  juga, tapi kebohongannya ketahuan ketika Cho Soo berteriak pada Joon kalau mereka harus pergi pemotretan-. Ketika Cho Soo melihat Ha Na, dia  gembira dan memberinya salam padanya dengan mengabaikan pandangan Joon padanya. Katika Joon mengatakan pada Ha Na kalau ia akan selesai dalam dua jam, Cho Soo malah mengatakan kalau pemotretan akan selesai dalam waktu dua hari.
Sementara Joon bekerja, Ha Na juga mengambil foto-tunas tanaman. Dia kemudian melihat Sun Ho keluar dan dengan cepat mengambil fotonya juga. Mereka duduk untuk berbicara dan Sun Ho mengatakan padanya tentang file yang dia berikan pada Joon. Sun Ho bertanya padanya bagaimana perasaannya, dengan semua yang sudah terjadi antara dia, Joon dan orang tua mereka, dan Ha Na mengatakan padanya kalau dia bertekad untuk mempertahankan hubungannya dengan Joon. Ha-na kemudia mengatakan kalau Sun Ho sudah sangat baik pada dirinya, dan untuk berterima kasih, dia bertanya pada Sun Ho apa yang bisa dia lakukan untuk Sun Ho. Awalnya Sun Ho ragu, dengan mengatakan dia ingin Ha-na untuk bisa selalu berada disisinya, melihat ekpresi Ha-na yang tidak mengerti, Sun Ho lalu melanjutkan “sebagai teman”. Jeon Sul yang sengaja mendengar, dia meledek Sun Ho, karena Jeon Sul tahu kalau sebenarnya Sun Ho menyukai Ha-na. Joon dengan cepat berlari ke arah mereka dan memuji diri sendiri karena bisa menyelesaikan pekerjaannya seperti yang sudah dia perkirakan.
Ha-na dan Joon makan bersama disebuah restorant, mereka mengenang ketika makan mereka berdua  di Jepang. Joon berkomentar kalau Ha-na sangat berbeda dengan penampilannya saat dia masih di Jepang, kemudian bercanda dan menanyakan apakah dia berusaha diet agar terlihat lebih cantik. Dia melihat kalau Ha Na tidak benar-benar ingin membicarakan hal itu dan cepat mengubah subjek dan meminta Ha-na untuk memanggilnya dengan nama lain bukan memanggilnya dengan namanya, seperti “Oppa”. Ha Na merasa malu, dan sedikit marah ketika Joon memanggilnya "Roo Roo" seperti yang ia lakukan di Jepang. Lalu mereka tertawa bersama.
Tapi suasana hati bahagia mereka terganggu oleh telepon dari Hye Jung. Hye Jung mengatakan pada  Joon untuk pulang segera ke rumah, tetapi Joon mengatakan kepadanya kalau dia sibuk dan menutup telepon. Ha Na mengatakan kalau ia harus mendengarkan ibunya, tetapi Joon mengatakan kepadanya kalau ia akan pulang setelah kencan mereka selesai. Hye Jung menyadari kalau Joon bersama Ha-na dan kemudian dia menelpon Ha-na. Joon mengatakan pada Ha-na  untuk tidak menjawab, tapi Ha Na tetap mengangkat telponnya karena itu dari ibunya Joon. Saat Ha-na mengangkat telpon,  Hye Jung langsung marah dan membentak karena Ha-na masih dengan Joon dan seharusnya dia  berpikir tentang perasaan Yoon Hee. Setelah melihat ekspresi Ha Na saat bicara dengan ibunya, Joon cepat mengambil telepon darinya dan memberitahu ibunya untuk marah pada dirinya saja. Hye Jung menyuruh mereka berdua untuk datang  ke rumahnya. Joon tidak peduli lalu menutup telponnya. Namun, Ha Na berpikir kalau  mereka harus pergi dan dia mencoba membujuk Joon untuk pergi dengan memanggilnya “Oppa”.
Di rumah hye Jung sedang mempersiapkan makan bersama, disana sudah ada Chang Mo, Dong Wook dan Mi Ho. Ketika Joon dan Ha Na muncul di rumah, semuanya saling menatap bingung. Hye Jung melihat mereka berpegangan tangan dan mulai mengungkapkan ketidak sukaannya. Dong Wook dan Chang Mo langsung menanyakan pada Hye Jung, apa maksud dia memanggil mereka semua ke rumahnya. Rupanya Hye Jung memanggil mereka semua untuk membicarakan pernikahan Joon dan Mi Ho. Jelas saja semua yang ada disana terkejut dan tidak mengerti dengan apa yang dia lakukan. Dong Wook dan Chang Mo terkejut dengan apa yang Hye Jung lakukan karena mereka tahu Joon menyukai Ha-na. Joon sudah tidak tahan lagi dengan ulah ibunya, lalu dia mengatakan pada ibunya kalau dia jangan menelpon Ha-na lagi. Dia kemudian meminta maaf pada Dong Wook dan Chang Mo atas kekasarannya, tapi Dong Wook dan Chang Mo mengatakan kalau merekalah yang seharusnya meminta maaf. Tapi Mi Ho mulai protes, namun Dong Wook mengatakan kalau dia seharusnya tidak datang ke sini lagi. Dong Wook kemudian mengatakan pada Hye Jung untuk tidak memanggil mereka untuk hal seperti ini lagi. Sebelum Chang Mo pergi, dia memberitahu Hye Jung untuk menghormati keputusan Joon dan Ha-na  karena mereka sudah dewasa. Chang Mo, Dong Wook dan Mi Ho pergi.
Hye Jung tidak senang dengan  keadaan ini dan menyalahkan Ha Na untuk apa saja terjadi. Joon mencoba bertanya pada  ibunya mengapa dia melakukan ini, tapi Hye Jung mengabaikan dia dan terus  berteriak pada Ha Na. Dan itu akhirnya membuat Joon juga berteriak pada Hye Jung untuk menghentikannya dan dia memberitahu Ha Na untuk menunggu dia di luar. Sebelum Ha-na keluar, Ha Na menempatkan tanaman yang ia bawa untuk hadiah di atas meja. Tentu saja, Hye Jung berteriak lagi dan mengatakan kepadanya untuk tidak pernah kembali ke sini.
Di dalam rumah, Hye Jung bertanya pada  Joon apakah  ia tahu kalau In  Ha menyukai Yoon Hee dan apakah dia masih akan bersama Ha Na. Joon dengan tenang mengatakan kalau In  Ha memiliki hidupnya dan dia memiliki hidupnya sendiri. Hye Jung mulai mengajak berdebat lagi, tetapi Joon mengatakan padanya kalau dia melakukan sesuatu seperti ini lagi, dia akan keluar dari rumahnya dan kehidupan Ibunya. Hal ini akhirnya membuat Hye Jung diam dan tidak berkata apa-apa lagi.



Joon mengantarkan Ha Na pulang ke rumah, saat mereka tengah berjalan menuju rumah, mereka bertemu dengan In Ha yang akan pergi. Dia memberitahu mereka kalau ia sudah berbicara dengan orang-orang di kebun tentang membuat jalur yang lebih mudah bagi Yoon Hee untuk kembali ke tempatnya. Antara In-ha dan Joon kelihatan kaku dan canggung. Lalu joon mengatakan kalau mereka harus melanjutkan perjalanan. Saat berjalan bersama dengan Joon menuju rumahnya, Ha Na bercanda dengan komentar tentang betapa sulitnya untuk memiliki kencan yang normal. Joon berkata, jika semua itu nanti terjadi, dia berharap Ha-na akan memanggilnya “Sayang”, Ha-na terlihat malu-malu tapi dia mengangguk setuju.
Ketika Ha Na berjalan menuju Ibunya, Yeon Hee dapat mengetahui dengan cepat kalau yang datang adalah Ha-na. Ha Na heran karena ibunya mempunyai pendengaran seperti itu, dan Yoon Hee mengatakan kalau dia sudah melatihnya karena dia akan membutuhkannya nanti. Yeon Hee juga mengatakan bagaimana dia mengenal langkah Joon, dan saat Ha-na menanyakan bagaimana langkah In-ha, Yeon Hee hanya menjawab dia kurang tahu. Memandang ke meja, Ha Na melihat semua buku ibunya dikeluarkan dan bertanya apa yang terjadi. Yoon Hee mengatakan kalau dia akan menyumbangkannya ke perpustakaan saat dia tidak akan membutuhkannya lagi, dan itu membuat Ha Na jadi sedih.
Joon berjalan kembali ke mobilnya, ia melihat In Ha menunggunya. Mereka pergi untuk berbicara berdua. In Ha mengatakan pada Joon kalau dia tidak akan bertemu dengan Yeon Hee lagi dan memang itu yang harus dia lakukan. Joon mengatakan pada  ayahnya kalau dia sudah berpikir tentang ini ketika ia bercerita tentang mata Yoon Hee dan mungkin akan melakukan hal yang sama jika ini terjadi pada Ha Na. Meskipun ia tidak pernah berpikir dia akan memahami ayahnya, setelah bertemu Ha Na, tapi Joon akhirnya menyadari apa yang dinamakan jatuh cinta dan mengerti berapa banyak pengorbanan yang dilakukan  In Ha dan  Yoon Hee yang menyerah untuknya. Joon meminta maaf pada ayahnya atas segala sesuatu yang dia lakukan kepadanya.
Tae Sung datang ke rumah kaca dan bertanya pada Ha Na di mana ibunya sekarang karena ia mendengar kalau Hye Jung sedang berkunjung. Ternyata  Hye Jung dan Yoon Hee sedang duduk berhadapan. Karena ia tidak bisa menghubungi Joon dan Ha Na, dia mencoba untuk mengharapkan Yoon Hee untuk membantunya. Namun, Yoon Hee lebih terkejut ketika tahu Hye Jung sudah bertemu dengan putrinya. Dia mengatakan pada Hye Jung kalau dia tidak melawan Ha Na bersama Joon karena mereka semua tahu bagaimana rasa sakit karena tidak bisa bersama dengan orang yang mereka cintai. Yoon Hee mencoba untuk menarik naluri keibuan Hye Jung, tapi tetap saja Hye Jung tidak akan bisa menyetujui Joon dan Ha-na.
Tae Sung dan Ha Na muncul di kafe, Tae Sung mencoba membantu tapi Ha-na menghentikannya. Ha-na mendekati Hye Jung dan Ibunya, dan bertanya mengapa dia melakukan ini pada  ibunya. Ketika Hye Jung mengatakan kepadanya untuk mencampuri, Ha Na mengatakan untuk tidak lagi melakukan ini karena ibunya sedang sakit. Yoon Hee mencoba untuk menjaga perdamaian di antara mereka, tapi mereka tidak benar-benar mendengarkannya. Hye Jung kemudian melotot kembali pada Yoon Hee dan mengatakan kalau dia selalu membuat dirinya merasa seperti dia adalah satu-satunya orang menyakiti dan selalu membuat Hye Jung menjadi orang yang buruk.
Kembali di studio, Joon sedang  mencari surat dari studio Amerika yang menawarinya pekerjaan sebagai Fotografer di Staf Senior. Tae Sung tiba-tiba muncul di studio dan Joon langsung menarik kerah Joon dan mengatakan kalau Joon harus mundur jika dia tidak bisa melindungi Ha-na. Joon melepas cengkramannya tapi Tae Sung mengambil dia lagi dan bertanya padanya apakah dia tahu yang sudah terjadi pada Ha-na.  Menyadari apa yang telah terjadi, Joon langsung pergi menemui Ha-na.
Joon duduk dengan Ha Na dan Yoon Hee, ia meminta maaf atas apa yang telah ibunya lakukan hari ini. Yoon Hee mengatakan kepadanya untuk tidak khawatir tentang hal itu dan berharap kalau itu tidak akan merusak hubungannya dengan ibunya. Yeon Hee kemudian mengatakan tentang  operasinya dan mengatakan kalau dia tidak bisa melihat Ha Na lagi, dia tahu akan ada orang yang membuat Ha-na bahagia yaitu Joon. Ha Na mulai sedih dan ingin ibunya berhenti berbicara seperti itu, tapi Yoon Hee terus mengatakan kalau ia berharap kalau mereka berdua hanya harus memikirkan diri mereka sendiri.
Ha Na menemani Joon kembali ke mobilnya dan mengatakan kepadanya untuk tidak berpikir tentang hal-hal terlalu banyak. Joon lalu mengatakan kalau ia memiliki sesuatu untuk dikatakan  padanya. Joon lalu memeluknya dan membisikkan sesuatu ke telinganya, tapi Ha Na tidak mendengarnya. Walaupun dia bisa menebak apa yang dikatakan Joon, tetapi terlalu malu untuk mengatakan, Joon mengatakan  "Aku mencintaimu". Joon memeluknya lagi, dan Joon mengatakan kepadanya untuk mengurus Yoon Hee dan dia akan melihatnya lagi pada hari operasi. Ha Na terkejut karena dia tidak bisa bertemu dengan Joon  sampai saat itu, tapi Joon lalu mengatakan kalau dia harus  menghabiskan waktu bersama ibunya. Sebelum dia pergi, Joon mengatakan kalau ia akan memiliki sesuatu untuk dikatakan  pada hari itu. Sedikit khawatir, Ha Na ingin tahu tentang hal itu sebelumnya, tetapi Joon menolak untuk mengatakan.

Pagi harinya Joon bersiap untuk meninggalkan rumah, Hye Jung menghentikannya dan bertanya apakah dia benar-benar akan meninggalkan dia untuk Ha Na. Joon mengatakan kepadanya kalau  mereka perlu beberapa waktu berpisah untuk saat ini, dan itu bukan hanya karena Ha Na. Saat ia duduk di kamarnya di kafe, dia melihat ke arah kamar lama Ha Na dan berpikir kembali saat waktu yang mereka menghabiskan waktu  bersama di sini.
Ketika Ha Na berjalan keluar dari rumahnya di pagi hari, dia terkejut melihat Tae Sung berdiri di sana menunggunya. Dia mengatakan padanya kalau ia berpikir ia akan kembali kepadanya setelah mengalami semuanya, tapi sekarang dia tidak bisa menunggu lagi. Tae Sung kemudian bertanya pada Ha-na  apakah dia bisa membuat segalanya lebih mudah pada dirinya sendiri dengan hanya menyukainya bukan Joon. Jika dia mengatakan tidak, ia akan berhenti mengganggunya. Ha Na kehilangan kata-kata pada awalnya, dan mengucapkan terima kasih atas semua kebahagiaan yang sudah dia berikan selamanya ini. Ha Na mengatakan kalau dia masih ingin bersama Joon karena ia mencintainya. Tae Sung sedih mendengarnya dari Ha Na dan tidak memiliki pilihan selain menerima keputusannya.
Kembali di kafe, Jeon Sul duduk di depan Joon dan berbicara tentang betapa dia senang bekerja dengan kebun. Joon sedang  tidak mood untuk berbicara dengannya dan mengatakan kepadanya kalau ia seharusnya pulang ke pedesaan dan bekerja dengan alam dan semua yang dia inginkan. Jeon Sul lalu berbicara tentang Mi Ho yang benar-benar menyukai tempat lain, Mi Ho  berjalan mendekati mereka dan bertanya pada Joon apakah dia benar-benar akan ke New York. Sun Ho yang kebetulan mendengar adiknya lalu bertanya pada  Joon apa yang dia bicarakan. Joon mengatakan kepada mereka kalau ia mendapat tawaran tapi dia belum membuat keputusan.
Sehari sebelum operasi, Sun Ho menemui Yoon Hee dan memeriksanya. Setelah itu, dia pergi keluar untuk minum kopi dengan Ha Na dan bertanya padanya  mengapa dia tidak terlihat belakangan ini. Dia mengatakan kepadanya kalau dia akan menghabiskan seluruh waktunya bersama ibunya dan ia ingin memberikan pada Joon waktu  untuk berpikir tentang apa yang harus dilakukannya dengan Hye Jung. Sun Ho teringat tentang tawaran pekerjaan yang akan diterima Joon, dia bingung, mau menceritakan pada Ha-na atau tidak.  Tapi dia malah mengatakan kalau dia yakin mereka tidak akan putus, dan itu  membingungkan Ha Na. Sementara itu, Yoon Hee melihat sebuah album gambar, yang berisi foto Ha-na saat masa kanak-kanak, dan mengatakan kalau dia harus mengingat semua ini.
Joon akhirnya pulang ke rumah dan memberitahu Hye Jung kalau dia memutuskan pada  akhir pekan dia akan kembali ke rumah lagi. Dia juga bersedia untuk makan bersama dia seminggu sekali. Hye Jung tampaknya tidak senang dengan istilah. Dia bahkan kurang senang ketika Joon mengatakan kalau ia mulai merasa menyesal setelah mempertemukan Ha Na dengan ibu sendiri. Joon menekankan kalau semua ini bukan  karena  Ha Na dan mencoba untuk memahami kalau  ia merasa menyesal. Ketika Joon mengatakan kalau  ia ada pemotretan hari ini, Hye Jung bertanya padanya apakah dia benar-benar hanya akan kembali ke rumah untuk tidur, dan Joon mengatakan mereka hanya harus mulai seperti itu  untuk saat ini.
Ketika Ha Na pulang, dia memanggil ibunya tetapi dia tidak dapat menemukannya. Sebaliknya, dia menemukan catatan dan mengatakan kalau dia ingin pergi melihat sesuatu dan akan kembali sebelum operasi. Ha Na segera mencoba menghubunginya, tapi telepon ibunya ditinggal di rumah. In  Ha kebetulan masuk  ke dalam rumah pada saat ini dan melihat catatan di atas meja. Ketika In Ha ditanya apakah dia tahu di mana Ibunya, In Ha mengatakan pada Ha Na kalau  ia akan menemukan ibunya sehingga dia tidak akan sendirian sebelum operasi.
Ternyata Yoon Hee memutuskan untuk kembali ke kampus lamanya untuk melihat-lihat lagi sambil mengenang saat-saat awal dia dan  In Ha. Dia bahkan kembali duduk di bangku di mana In  Ha pertama kali melihatnya. Dan In  Ha datang kesana dan menemukannya. In Ha mengatakan padanya kalau ia tahu Yeon Hee pasti berada di sini dan keduanya duduk dalam diam.
Joon dan Ha Na pergi ke tempat Yoon Hee dibesarkan untuk mencarinya, dan dia bernafas lega ketika In Ha mengatakan padanya kalau  ia menemukan ibunya. Mereka berdua duduk dan berbicara dan saat itu Joon memberitahu Ha Na kalau dia akan ke New York. Ha Na terkejut mendengarnya, dan Joon mengatakan kalau  ia akan menunggunya. Sekarang ia memahami perasaan ayahnya, ia tidak bisa, tidak merasa itu tidak benar bagi mereka untuk bersama-sama seperti mereka sekarang. Dia mengatakan pada Ha-na kalau ia tahu,  ia harus berada di sana untuk ibunya sekarang, tapi dia tidak harus mengurus ibunya lagi, dia ingin Ha-na  kembali kepadanya. Ha Na terkejut dengan kata-kata Joon dan  dengan tenang dia mengatakan kalau dia sampai pada kesimpulan yang sama. Joon bertanya padanya apakah dia akan kembali kepadanya, dan respon Ha Na mengatakan kalau  dia benar-benar melakukan dan mendengar bisikan sebelumnya dan mengatakan kalau ia mencintai dia juga.

Post a Comment

0 Comments